Brilio.net - Era yang serba diakses dengan internet seperti saat ini bisa juga disebut denga era cyber culture, era di mana semua orang dapat dengan mudah mekases berbagai informasi. Bagi banyak pengguna internet, menonton film kesukaan tak harus dengan datang ke bioskop atau membeli kaset CD-nya. Meski setiap cara memiliki nilai sensasi yang berbeda, tak bisa dipungkiri bahwa kecepatan update film terbaru di media internet lebih cepat dibandingkan CD-nya.

Kendati demikian, hingga sekarang masih ada beberapa toko yang masih bertahan menyediakan jasa rental VCD dengan berbagai koleksi filmnya. Studio-one, misalnya. Toko rental CD dengan berbagai koleksi film itu sudah beberapa tahun lalu berdiri dan hingga saat ini ternyata masih banyak pelanggan yang menyewa meskipun tidak seramai dulu.

Salah seorang pegawai Studio-one menuturkan bahwa tokonya jarang sekali nihil pelanggan, meski jumlahnya tak pasti, dirinya memastikan bahwa ada saja orang yang datang ke tokonya. "Setiap hari masi ada pelanggan kok," ujarnya saat ditemui brilio.net, Minggu (12/4).

Salah seorang pelanggan mengungkapkan bahwa menonton film lewat CD memilki kepuasan tersendiri dibandingkan menonton film secara online. Selain ketersediaan koleksinya yang lebih lengkap, harganya juga sangat terjangkau antara Rp 1.500 hingga Rp 5.000 per harinya.