Brilio.net - Apa yang dilakukan remaja 15 tahun ini sungguh luar biasa. Dia berjalan kaki sepanjang 57 mil atau sekitar 90 km melintasi sejumlah negara bagian, selama tiga hari sambil menggendong adiknya. Aksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari kampanye meningkatkan kesadaran terhadap penyakit Celebral Palsy, suatu kondisi neurologis yang disebabkan oleh gangguan di otak dan sistem syaraf. Hal ini mengakibatkan kinerja otak yang bertanggung jawab mengontrol otot ikut terganggu.

Hunter Gandee memulai aksi itu pada hari Jum'at (5/6) bersama adiknya, Branden yang menderita kelainan Cerebral Palsy. Dua bersaudara itu akhirnya berhasil menyelesaikan aksi tersebut di University of Michigan pada hari Minggu (7/6) pukul 4 sore waktu setempat. Tahun lalu, mereka pernah melakukan aksi serupa di dekat rumahnya, Temperance, di Michigan, Amerika Serikat.

Hunter Gandee mengatakan aksi itu tidak dimaksudkan untuk penggalangan dana, melainkan kampanye kesadaran tentang Celebral Palsy. Kendati demikian, Gandee dan Branden berhasil mengumpulkan USD 200.000 yang akan digunakan untuk pembangunan tempat bermain bagi anak berkebutuhan khusus di sekolah Branden.

Sementara itu, ibu dua bocah itu, Danielle Gandee, mengatakan keempat anaknya turut berpartisipasi dalam aksi tersebut. "Sangat bangga mereka termasuk pada saudara mereka Kerragan dan Kellen dan juga teman-teman mereka yang telah ikut berjalan kaki untuk menunjukkan dukungan," kata Danielle seperti dikutip dari Reuters, Rabu (10/6).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

BACA JUGA:

Keikhlasan bocah autis bantu ibunya jualan kaset pita jadul

Teman alami gangguan penglihatan, Sadiyah ciptakan meja baca pintar

Pelajar ini 3 tahun menggendong temannya yang cacat ke sekolah

Dahsyat, bocah ini menangkan AMI Awards berkat tembang Walang Kekek

Kisah pilu seorang bocah yang kehilangan anjing kesayangannya

Wow, bocah 9 tahun kantongi 119 gelar martial arts

Kebaikan sepele 2 bocah kakak-beradik ini contoh nyata kepedulian

Berkat meme lucu wajahnya, bocah ini kumpulkan uang untuk obati ayah

VIDEO: Kisah haru bocah hafalkan Al-Fatihah demi kirim doa ke ibunya

Hafit, bocah SD yang kayuh sampan 2 jam seberangi lautan ke sekolah

Bocah SD jualan gorengan demi menghidupi ibu dan kakak, salut!

Bocah ini sumbangkan 25 cm rambutnya kepada penderita kanker

Bocah usia 9 tahun ini membangun rumah untuk gelandangan

(brl/pep)