Brilio.net - Tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Pepatah itu barangkali pas disematkan kepada nenek ini. Meskipun sudah tua, ia tetap berambisi untuk mewujudkan impiannya. Hilda Jackson akhirnya bisa mewujudkan impiannya untuk mengemudikan tank tepat saat perayaan ulang tahunnya yang ke-101.

Seperti dilansir dari Telegraph, Kamis (13/8), Hilda Jackson bertekad bisa mengemudikan tank 100.000 FV432 meskipun hanya beberapa meter pada hari ulang tahunnya. Mantan perawat yang telah memiliki 11 cicit ini akhirnya bisa mewujudkan impiannya itu di Tank School in Usk South Wales.

Putri Hilda Jackson, Margaret Austin (72), menyatakan jika ibunya ingin membuat perayaan beberapa ulang tahun terakhirnya dengan berkesan tanpa memedulikan kesehatannya.

"Tank itu hanya bisa dinaiki satu orang. Instruktur menyatakan jika bukan ide yang bagus ia mengemudikan tank itu sendiri. Tapi ia tetap menyalakan juga," terang Austin.

Hilda Jackson selalu terpesona dengan aktivitas mengemudi. Bahkan ia pernah berkendara dengan mobil selama 5 bulan berkeliling Eropa pada tahun 1950-an bersama kerabatnya.

Alastair Scott, pimpinan sekolah tank tersebut, menyatakan bahwa suatu kehormatan Hilda bisa mewujudkan impiannya di sekolah tersebut pada hari Minggu lalu. "Hilda adalah pengemudi tank tertua yang membuat kami tegang sekaligus kagum," katanya.

Tak cukup sampai di situ, nenek pemberani itu ternyata masih memiliki cita-cita lainnya. Saat ia melihat pesawat di tempat itu, ia kemudian bermimpi bisa melayang di udara bersama pesawat tersebut.

Wah, apakah ulang tahun selanjutnya ia akan mewujudkan impiannya itu?