Brilio.net - Kalau kamu seorang traveler sejati pasti pingin banget berfoto di spot yang penuh dengan bunga Sakura yang berguguran. Demi bisa berfoto di situ, kamu bahkan rela suatu saat bisa backpacker ke Jepang. Biaya yang tidak sedikit membuatmu harus sering menabung dan menahan nafsu berbelanja barang mahal.

Kini kamu tak perlu menyiksa diri lagi. Dengan low budget yang kamu punya, kamu bisa merasakan sensasi musim semi ala Jepang. Cukup melangkahkan kaki ke Cibodas, bunga-bunga sakura yang berguguran akan berada dalam genggamanmu.

Memadukan taman khas sunda dan Jepang, Taman Sakura Kebun Raya Cibodas sangat menawan untuk dijadikan kawasan selfie atau grufie. Di taman ini terdapat tak kurang dari 225 tanaman sakura spesies Prunus cerosoides dengan dominasi warna pink dan putih. Si cantik sakura yang ditanam pun beragam asalnya, selain dari Jepang ada juga dari Himalaya.

Kerennya, bunga sakura Cibodas nggak seperti bunga sakura di Jepang yang cuma mekar 1 kali. Sakura Cibodas bisa mekar 2 kali, yaitu saat Januari-Februari dan Agustus-September. Kelebihan itu dikarenakan lingkungan Cibodas sangat cocok untuk sakura bisa tumbuh dengan baik, seperti berada pada ketinggian 1.300-1.500 Mdpl.

Tuh... gimana, mau coba sensasi musim semi ala Jepang di Indonesia?

Loading...