Brilio.net - Seorang dokter asal Padang Eka Fithra mengecam rapat koordinasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kepulauan Riau. Pasalnya rapat yang diselenggarakan tersebut digelar mewah.  Tak sekadar mengecam, Eka juga menyertakan sebuah foto bukti rapat mewah BPJS yang diadakan di Bintan Lagoon. Kecaman dr. eka tersebut diunggah di Facebooknya, Kamis (5/11)

Menurut Eka, Ia mendapat info rapat mewah dari temannya yang diundang mengikuti rapat tersebut.

"Fasilitas transportasi lengkap, akomodasi yang mewah, termasuk makan malam di pantai (foto yang diposting itu buktinya), dan kamar perorang yang bisa nyaris Rp 4 juta. Luar biasa memang acara yang diadakan BPJS di saat pembiayaan kesehatan diperketat" tulisnya

Ia juga mempertanyakan sumber dana  acara mewah tersebut.  Apakah dari premi yang dibayarkan masyarakat tiap bulannya atau dari subsidi negara yang sumbernya juga dari rakyat.

"Untuk apa harus semewah itu? Saya bisa membayangkan penghematan besar yang bisa dilakukan jika acaranya diadakan di gedung pertemuan atau di hotel di Pekanbaru misalnya" lanjutnya

Media, kata dia,  luput memberitakan masalah yang ada di BPJS itu. Media lebih suka memberitakan gratifikasi dokter.

Seperti diketahui, BPJS Kesehatan memang menuai banyak kritik dari masyarakat. Kritik paling banyak terkait pelayanan yang diberikan. Misal, ruwetnya mengurus klaim hingga kadang membuat orang yang harusnya medapat pengobatan masih harus memikirkan administrasi.

(brl/ani)

(brl/ani)