Brilio.net - Hari ini merupakan pengumuman kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Indonesia. Ungkapan kebahagiaan setelah pengumuman kelulusan pun biasanya dilakukan dengan berbagai cara, seperti konvoi dan corat-coret baju.

Nah, kira-kira apa yang dilakukan siswa di luar negeri pasca pengumuman kelulusan ya? Apa yang dilakukan siswa di China ini sepertinya bisa dijadikan panutan di Indonesia.

Lebih dari 1.000 siswa Yangjiaping High School, sekolah setingkat SMA di Chongqing China berkumpul di lapangan sekolah setempat pada hari Minggu untuk melakukan perayaan kelulusan.

Dikutip brilio.net dari CCTVNews, Rabu (10/6), 1.000 siswa tersebut berkumpul berdasarkan kelasnya. Setiap siswa memegang secarik foto yang merupakan potongan dari foto kelas yang berukuran raksasa. Foto yang diambil dari atas tersebut menunjukkan 21 foto bersama siswa yang lulus setelah melewati usaha yang keras.

Rangkai puzzle foto raksasa rayakan kelulusan, corat-coret baju? halo?

Setelah selesai perayaan, pihak sekolah meminta setiap siswa membawa potongan foto yang menjadi bagiannya ke rumah masing-masing. Mereka diminta untuk membawa potongan tersebut 10 tahun lagi untuk digabungkan.

Saat itulah reuni para siswa yang menjadi momen yang di tunggu-tunggu terlaksana. Pastinya, 10 tahun mendatang akan menjadi momen yang indah ketika mereka melihat diri mereka dalam foto raksasa 10 tahun yang lalu.

Rangkai puzzle foto raksasa rayakan kelulusan, corat-coret baju? halo?

Wah, inspirasi perayaan kelulusan yang menarik. Tanpa konvoi yang mengganggu pengguna jalan dan corat-coret yang tak ada manfaatnya.