1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Tony Febryanto 10 Agustus 2015 22:08

Raja Egrang sowan ke Raja Jogja, apa yang mau disampaikan?

Yudi berencana untuk mempromosikan permainan tradisional egrang kepada generasi penerus, terutama anak-anak.

Brilio.net - Setelah berhasil bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, Raja Egrang Yudi Karyono hari ini, Senin (10/8), menemui Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubawana X. Yudi sendiri merupakan warga Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta.

Tujuan Yudi tak lain untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas izin dan dukungan yang diberikan kepadanya. Seperti diketahui, saat menemui Presiden Jokowi, Yudi berjalan kaki ke keraton Yogyakarta dengan menggunakan engrang.

Sayangnya, dia tidak berhasil menemui Sri Sultan. Didampingi komunitas Info Cegatan Jogja (ICJ), dia kemudian melanjutkan perjalanan ke balai kota untuk menemui Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Namun lagi-lagi, Sang Raja Egrang gagal menjumpai wali kota.

Meski demikian, Yudi mengaku tidak kecewa. Tujuannya ke keraton dan balai kota memang semata-mata untuk mengucapkan terima kasih. "Misi saya selama ini adalah untuk bertemu Presiden Jokowi dan hal itu sudah terwujud," ujar Yudi saat ditemui brilio.net.

BRILIO VIDEO

AS, Korsel dan Jepang Gelar Latihan Gabungan

Yudi menuturkan saat bertemu Jokowi, dia meminta agar permainan egrang diangkat kembali dan dijadikan salah satu cabang olahraga nasional. "Saat itu presiden membatalkan satu dari empat rapat untuk menemui saya," cerita Yudi bersemangat.

Pascaaksinya tersebut, Yudi berencana untuk mempromosikan permainan tradisional egrang kepada generasi penerus, terutama anak-anak. "Rencananya kami akan membuat 1.500 egrang untuk dibagikan ke sekolah-sekolah," imbuhnya.

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

MAKMUR Ep 4 - Martabak
Kamu pencinta martabak? Cek yuk rekomendasi tempat martabak manis yang enak dan murah di Jakarta menurut MAKMUR! Dijamin bikin ngileeer dan gak bikin kantong jebol! #MAKMURBRILIO ---- Host: Josie Valentino : https://www.instagram.com/joshvantino/ Rika Siahaan : https://www.instagram.com/rikaelenora/ Tonton juga video lainnya dari Brilio channel: Brilio Video Indonesia https://www.youtube.com/channel/UCjRH... Brilio English Video https://www.youtube.com/channel/UCXcS... Part of Brilio Brilicious Production ---- SUBSCRIBE https://www.youtube.com/channel/UCjRH... WEBSITE: http://brilicious.brilio.net http://brilio.net FACEBOOK: https://www.facebook.com/BrilioVideoI... https://www.facebook.com/Brilicious.f... TWITTER: https://twitter.com/brilionet?lang=id INSTAGRAM: https://www.instagram.com/brilicious.... https://www.instagram.com/brilionet/ ---- LOKASI Martabak San Fransisco Alamat : Jalan Patiunus No.48, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan Telepon : 0812-8828-9009 Martabak Bandung Elin Alamat : Jalan Pinang Perak, Pondok Indah - Jakarta Selatan Telepon : (021) 99931361 Martabak Bangka Akim Alamat : Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 455 - 457, Tanjung Duren - Jakarta Barat Telepon : 0851 0078 0695
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Raja Egrang sowan ke Raja Jogja, apa yang mau disampaikan?.
Yudi berencana untuk mempromosikan permainan tradisional egrang kepada generasi penerus, terutama anak-anak.
https://www.brilio.net/news/raja-egrang-sowan-ke-raja-jogja-apa-yang-mau-disampaikan-150810j.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?