×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

News

Raja Egrang sowan ke Raja Jogja, apa yang mau disampaikan?

Yudi berencana untuk mempromosikan permainan tradisional egrang kepada generasi penerus, terutama anak-anak.

Tony Febryanto

(brl/pep)

10 / 08 / 2015

Brilio.net - Setelah berhasil bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, Raja Egrang Yudi Karyono hari ini, Senin (10/8), menemui Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubawana X. Yudi sendiri merupakan warga Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta.

Tujuan Yudi tak lain untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas izin dan dukungan yang diberikan kepadanya. Seperti diketahui, saat menemui Presiden Jokowi, Yudi berjalan kaki ke keraton Yogyakarta dengan menggunakan engrang.

Sayangnya, dia tidak berhasil menemui Sri Sultan. Didampingi komunitas Info Cegatan Jogja (ICJ), dia kemudian melanjutkan perjalanan ke balai kota untuk menemui Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Namun lagi-lagi, Sang Raja Egrang gagal menjumpai wali kota.

Meski demikian, Yudi mengaku tidak kecewa. Tujuannya ke keraton dan balai kota memang semata-mata untuk mengucapkan terima kasih. "Misi saya selama ini adalah untuk bertemu Presiden Jokowi dan hal itu sudah terwujud," ujar Yudi saat ditemui brilio.net.

Yudi menuturkan saat bertemu Jokowi, dia meminta agar permainan egrang diangkat kembali dan dijadikan salah satu cabang olahraga nasional. "Saat itu presiden membatalkan satu dari empat rapat untuk menemui saya," cerita Yudi bersemangat.

Pascaaksinya tersebut, Yudi berencana untuk mempromosikan permainan tradisional egrang kepada generasi penerus, terutama anak-anak. "Rencananya kami akan membuat 1.500 egrang untuk dibagikan ke sekolah-sekolah," imbuhnya.



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE