Brilio.net - Rafika Alami, seorang siswa yang baru saja lulus dari SMA ini menuliskan sebuah quote atau kutipan bijak di buku tahunan sekolahnya yang ternyata menimbulkan reaksi di kalangan teman-temannya. Apa yang dia tulis?

Rafika menuliskan,"Only reason I wear this is to give you females a chance," yang maknanya adalah alasanku mengenakan jilbab adalah untuk memberikan kesempatan pada para wanita lain. 

Quote tersebut dituliskan di bawah foto dirinya yang tampak mengenakan jilbab. Kata 'this' yang dia maksudkan tentu saja mengacu pada jilbab yang dia kenakan, sementara situasi masyarakat di sekitarnya, kebanyakan wanita berjilbab masih merasa tidak percaya diri saat mengenakannya.

Quote dari gadis berjilbab ini hebohkan netizen, apa yang ditulis?

Seperti dilansir dari Buzzfeed, Jumat (15/5), Rafika tampaknya ingin menunjukkan bahwa faktanya dia juga dapat berbaur di masyarakat meskipun dia mengenakan jilbab, sedangkan banyak wanita lain yang tidak mengenakan jilbab merasa hanya karena ingin dilihat dan mendapat perhatian.

"Awalnya saya rasa hal tersebut sedikit akan jadi hal yang lucu saat saya jadikan quote di buku tahunan. Saya tidak memiliki maksud apapun, hanya sekadar humor saja. Dan ternyata reaksinya tak terduga. Bahkan ada beberapa wanita yang merasa terinspirasi dan membuat mereka lebih percaya diri. Dan saya merasa senang karena menurut saya sangat penting untuk seorang wanita merasa percaya diri," ungkap Rafika yang saat ini telah diterima di University of California.

Tulisan tersebut mendapat pujian seantero Amerika Serikat. Tulisan tersebut menjadi viral dan diberitakan berbagai media seluruh dunia.

HOT NEWS:

Hiasan kepalanya diejek haters Malaysia, Melly Goeslaw menyerang balik

5 Pesan inspiratif Melly Goeslaw yang luar biasa brilio!

Kisah Titin Sumarni, artis tercantik yang berakhir menyedihkan

Pria ini baca Al Quran saat lampu lalu lintas menyala merah

Beredar foto Eri Yunanto sebelum terjatuh ke kawah Merapi