Brilio.net - Seberapa sering sih kamu membersihkan pusar? Setiap hari? Seminggu sekali? Atau tidak pernah sama sekali? Padahal pusar adalah anggota tubuh yang gampang sekali kotor karena kuman-kuman dari perut berkumpul jadi satu di sana.

Ada yang bilang pusar tidak perlu dibersihkan karena kumannya akan keluar dengan sendirinya. Wah itu salah besar! Dikutip dari womenhealth, Kamis (18/11), pusar sebaiknya harus dibersihkan setiap seminggu sekali. Karena jika dibiarkan akan membuat pusar menjadi sarangnya kuman dan berakhir dengan infeksi.

Selain itu, pusar akan terasa gatal dan menyebabkan kulit menjadi merah-merah. Tak hanya itu saja, pusar yang jarang dibersihkan akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Ughhhh nggak mau kan dijauhi temen karena bau pusar?

Lalu bagaimana sih cara membersihkan pusar yang benar itu? Ternyata mandi dan menggosoknya saja ternyata tidak cukup untuk mengusir kuman di pusar. Kamu harus meluangkan waktu setidaknya seminggu sekali untuk membersihkannya. Caranya bersihkan pusar dengan  kapas yang sudah dibubuhi sedikit cairan sabun atau alkohol. Jika pusar kamu sudah kotor sekali dan merah-merah, ada baiknya untuk segera membawa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.