Brilio.net - Pernah dengar cerita tentang kesetiaan seekor anjing bernama Hachiko yang menunggu tuannya pulang selama bertahun-tahun, meski sang tuan telah meninggal dunia? Kisah kesetiaan yang menyentuh tersebut ternyata juga terjadi di Taiwan. Tapi kali ini bukan anjing yang menunggu, tetapi manusia.

Adalah Ah Ji, pria berusia 47 tahun itu dengan setia menunggu kedatangan seorang wanita di depan stasiun Tainan, Taiwan. Dikutip brilio.net dari situs singaporeseen.stomp.com.sg, Selasa (5/5), Ah Ji yang saat itu berusia 27 tahun berjanji dengan seorang wanita untuk bertemu di Stasiun Tainan. Kini 20 tahun sudah Ah Ji menunggu dan tiada kabar dari si wanita.

Sembari menunggu, Ah Ji jarang bicara jika ditanya tentang masa lalunya. Dia bergeming ketika keluarganya memintanya untuk berhenti menunggu, "Saya biasa menunggu," itu katanya. Demi gadis pujaanya tersebut dia bahkan rela mandi dan mencuci di toilet umum.

Kesetiaanya yang luar biasa itu membuat dirinya dijuluki "Human Hachiko", merujuk pada cerita kesetiaan sang anjing Hachiko di Shibuya, Jepang. Luar biasa.

Loading...