Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam keras aksi teror yang melanda ibu kota Jakarta, tepatnya di kawasan Jalan Thamrin-Sarinah, siang ini. Jokowi memerintahkan Polri untuk berusaha keras memberangus pelaku aksi teror itu sampai ke dalam jaringan-jaringannya.

"Tadi kurang lebih 40 menit yang lalu, saya mendapatkan laporan, mendapatkan informasi mengenai kejadian ledakan dan penembakan di Jalan Thamrin di Jakarta. Saya telah perintahkan pada kapolri, Menkopolhukam, untuk kejar, untuk tangkap, baik yang di peristiwa maupun yang ada di jaringan-jaringan ini," kata Jokowi di Rumah Kerang Jalan Ki Ageng Tapa, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (14/1).

TONTON JUGA VIDEO: Detik-detik mencekam ledakan bom di Sarinah, Jakarta

Jokowi meminta semua warga Indonesia terutama masyarakat Jakarta tak gentar dengan aksi seperti ini. Namun tetap harus bahu-membahu mewaspadai kejadian serupa.

"Kita semuanya tentu saja berduka atas jatuhnya korban dari peristiwa ini. Tapi kita semuanya juga mengecam tindakan yang mengganggu keamanan masyarakat, mengganggu ketenangan rakyat, dan menebar teror pada masyarakat. Negara, bangsa, dan rakyat, kita, agar tidak boleh takut, tidak boleh kalah oleh aksi teror seperti ini. Saya berharap masyarakat tetap tenang karena semuanya terkendali," imbuhnya.

Loading...