Brilio.net - Saat ini dunia advertising semakin kreatif saja. Kalau sebelumnya para pengiklan berebut mendapat tempat di televisi atau radio, sekarang mereka lebih suka beriklan sederhana dengan menyebar brosur atau memasang poster, spanduk, banner, dan semacamnya. Dan perlu diketahui juga bahwa sekarang ini juga sudah ada proyek "iklan berjalan" lho.

Pitpaganda, adalah salah satu proyek "iklan berjalan" yang saat ini banyak dibicarakan masyarakat. Pitpaganda yang merupakan singkatan dari pit propaganda ini sendiri berbasis di Kota Yogyakarta.

"Awalnya pitpaganda merupakan media untuk propaganda kampanye lingkungan. Pitpaganda kini menjadi salah satu sarana advertising yang ramah visual," ucap Elknar salah satu anggota Pitpaganda pada brilio.net, Selasa (18/8).

Bentuk iklannya sendiri nanti akan ada papan iklan atau banner yang semacam diangkut oleh armada Pitpaganda dengan rute perjalanan tertentu. Untuk rute perjalanannya sendiri sudah ditentukan oleh klien, jadi tim Pitpaganda bisa langsung mengayuh sepeda lengkap dengan banner mereka menuju rute-rute itu.

Kalau biasanya iklan banner hanya dipasang di tempat tertentu, pasti yang akan melihat hanya orang-orang itu saja. Bila iklan tersebut berjalan, otomatis akan lebih banyak yang melihatnya. Menarik sekali ya.