Brilio.net - Seorang pengendara sepeda, Elanto Wijoyono mencegat konvoi Harley Davidson JBR 2015 di perempatan Ring Road Utara, Condong Catur, Yogyakarta. Aksi berani Elanto tersebut bertujuan untuk mengingatkan pengendara Harley Davidson (HD) supaya tidak melanggar lampu merah.

Pesepeda ini cegat konvoi moge, ingatkan agar tak terobos lampu merah

Dalam foto-foto yang diunggah di internet seorang saksi mata, Suryo Wibowo, Elanto sengaja menghadang rombongan pengendara moge di perempatan jalan agar mereka tidak menerobos lampu lampu merah. "Civil courage! Pengendara sepeda mencegat konvoi Harley, mengingatkan supaya tidak melanggar lampu merah...mari kita dukung! sebarkan," tulis Suryo di akun media sosialnya, Sabtu (15/8).

Pesepeda ini cegat konvoi moge, ingatkan agar tak terobos lampu merah

Namun aksi Elanto sempat membuat salah seorang pengendara HD emosi. Dalam salah satu foto, mereka terlihat saling adu mulut. "Ini acara negara!" kata pengendara Harley dengan kasar kepada Elanto.

Tindakan Elanto tersebut sontak mendapat komentar yang beragam dari netizen, yang mayoritas memberi pujian. "Bener tuh salut buat kawan-kawan sepeda," kata Henricus Benny Hendriono.

"Acara negara?? apakah negara mengajarkan untuk melanggar aturan yah?" kecam Rajawali Promosindo.

"Itu pak polisi patwal ngajarin berhenti melewati marka jalan atau gimana ya?" sindir Afriadi Hikmal.