Brilio.net - Bagi kamu pecinta manga Dragon Ball tentunya tidak asing dengan pertarungan Tenkaichi Budokai. Pertarungan yang diadakan tiap tiga tahun sekali ini diikuti oleh berbagai ras di dunia Dragon Ball dengan tujuan menunjukkan kekuatan masing-masing.

Namun hal yang mengejutkan adalah pertarungan bergengsi ini ternyata pernah diadakan di Bali, Indonesia. Kamu bisa membuktikannya langsung dengan melihat manganya di Dragon Ball original version saat Turnamen Tenkaichi Budokai Kedua Goku.

Pertarungan Dragon Ball pernah digelar di Bali, disebut Papaya Island

Dalam manga tersebut terlihat jelas nuansa Balinya dengan gapura besar dan tulisan dalam bahasa Indonesia seperti kopi, Singaraja. Dalam manganya ditulis Pulau Bali sebagai Papaya Island tempat terselenggaranya turnamen Tenkaichi Budokai.

Pertarungan Dragon Ball pernah digelar di Bali, disebut Papaya Island

Usut punya usut ide penggunaan tempat di Bali ini terinspirasi dari penulis aslinya yakni Akira Toriyama. Di sana Akira bertemu seorang warga asli Bali bernama Wayan Budhiyasa yang kemudian divisualisasikannya dalam bentuk karakter komik. Budhiyasa sendiri muncul sekilas saat berpapasan dengan Toei.