Brilio.net - Pernikahan adalah momen yang ditunggu banyak orang. Sakral dan didambakan oleh setiap orang. Memiliki keluarga yang bahagia tentunya menjadi impian, namun bagaimana jika pernikahan malah terhalang oleh tradisi? Ya, hal itulah yang dialami oleh ATC. Kisah cinta ATC bersama pasangannya yang terjalin sejak 5 tahun lalu terkendala tradisi.

Kisah cinta ATC dengan pasangannya bermula melalui perbincangan 5 tahun lalu melalui media sosial. Mereka saling mengobrol di facebook kemudian memutuskan untuk bertemu dan menjalin hubungan yang serius. Siapa sangka hubungan yang bermula dari facebook ini berlangsung lama dan mereka mampu menghadapi setiap masalah hingga memasuki fase pertunangan pada tanggal 17 Agustus 2015.

"Aku kenal seorang cowok lima tahun lalu melalui facebook kami kemarin habis tunangan, sebenarnya kami ingin buru-buru menikah tapi terhalang tradisi keyakinan dari keluarga tunangan saya," cerita ATC kepada brilio.net melalui storytelling, Kamis (9/10).

Hidup di Indonesia dengan berbagai macam budaya memang menjadikan proses menikah harus mengikuti aturan budaya seperti halnya seorang adik tidak boleh menikah sebelum kakaknya menikah. Pernikahan yang tertunda akibat tradisi tidak boleh melangkahi kakak tertua bukanlah isapan jempol belaka sebab ATC dan pasangannya mengalami hal tersebut.

"Sebenarnya kakaknya pun sudah mengizinkan untuk kami menikah duluan, namun dari pihak keluarga tunangan saya tidak setuju dan masih mempertahankan tradisi yang tidak boleh melangkahi kakaknya," lanjut ATC, yang bekerja di sebuah instansi pemerintah di Tangerang.

Loading...

ATC menuturkan, sampai sekarang calon kakak iparnya tersebut belum ada tanda-tanda akan menikah. Sedang keluarga ATC sudah meminta untuk segera menikah, tapi tunangan ATC memutuskan untuk menunggu kakaknya.

Tradisi tersebut membuat ATC untuk bersabar dan menunggu hingga calon kakak iparnya tersebut menikah terlebih dahulu. Meski jenuh, itu satu-satunya cara yang bisa ditempuh oleh ATC adalah menunggu hingga calon kakak ipar menikah.

"Saya tidak bisa berbuat apapun dan akhirnya harus menerima kenyataan bahwa hubungan kami harus digantung dalam waktu yang belum ditentukan dan menunggu hingga calon kakak iparku menikah," pungkas ATC.

Cerita ini disampaikan oleh ATC melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.