Brilio.net - Joni Edelman (40) asal California, Amerika Serikat, mengaku lebih bahagia memiliki tubuh yang gemuk ketimbang kurus. Menurutnya, punya tubuh kurus dan gemuk tidak menjamin kebahagian seseorang.

Dalam tulisannya di blog pribadinya, Edelman mengisahkan kembali pengalamannya lima tahun silam saat dia memiliki tubuh seksi dan ideal. Untuk menjaga bentuk tubuh tetap ideal, dia hanya makan 1.000 kalori per hari, berlari 35 mil per minggu, tidur tiga jam dalam semalam.   "Saat menjadi kurus, saya tidak merasa bahagia," kata dia.

Edelman menambahkan, tubuh seksi justru membuatnya terobsesi untuk selalu memperhatikan setiap detail tubuhnya.

Setelah melalui berbagai cobaan hidup, seperti pernikahan, perceraian, kehilangan anak, serta tekanan dalam pekerjaan, Edelman memutuskan untuk tidak lagi memusingkan bentuk tubuhnya. Alhasil, tubuhnya kini tampak berbeda dan terlihat gemuk.

Dia mengatakan dirinya saat ini tidak harus menghitung setiap kalori atau terobsesi terhadap bentuk tubuhnya. Inilah yang membuatnya bahagia.

"Ada sukacita dan kedamaian yang belum pernah saya rasakan sebelumnya," lanjutnya.   Edelman kemudian memberikan saran terhadap orang-orang yang berupaya keras untuk berdiet atau terlihat seksi di mata orang lain.

"Jadilah gemuk dan berbahagialah. Makan pizza dan es krim sesuka hatimu. Dunia hanya menginginkan Anda kurus. Padahal itu tidak menjamin Anda bahagia," ungkapnya.