Brilio.net - Astronot legendaris Buzz Aldrin baru-baru ini menceritakan kembali seputar perjalanannya ke bulan 46 tahun silam. Dalam kisahnya, Aldrin mengaku bahwa dia hanya membayar USD 33,31 atau sekitar Rp 433 ribu untuk bisa melakukan perjalanan ke bulan.

Pada tahun 1969, perjalanan ke luar angkasa merupakan sesuatu yang baru. Salah seorang yang berhasil menginjakkan kaki ke bulan kala itu adalah Buzz Aldrin. Pria yang kini berusia 85 tahun itu mengunggah voucher perjalanan dirinya ke bulan ke jejaring sosial, Twitter dan Facebook.

Seperti dilansir brilio.net dari Daily Mail, Senin (3/8), dalam foto voucher tersebut, tampak terlihat Aldrin hanya perlu membayar USD 33,31 atau bila dikonversikan nilai mata uang sekarang menjadi USD 216.59 untuk melakukan perjalanan pulang pergi dari Texas, Amerika Serikat menuju bulan.

Perjalanan pulang pergi ke bulan, astronot ini cuma bayar Rp 433 ribu

Dia juga membagikan foto formulir yang harus ditandatangani seorang astronot ketika mereka kembali ke bumi dari bulan. Nominal tersebut diperkirakan sudah termasuk sewa mobil yang dia gunakan untuk menuju landasan pacu di Cape Kennedy, Texas.

Perjalanan pulang pergi ke bulan, astronot ini cuma bayar Rp 433 ribu

Adrin merupakan pilot misi Apollo 11 yang mendarat di bulan pada tanggal 20 Juli 1969. Dia juga menjadi orang kedua yang berjalan di bulan setelah Neil Armstrong.