Brilio.net - Yogyakarta kondang akan banyaknya tempat-tempat wisata yang oke punya, mulai dari Keraton, deretan pantai, Kaliurang, hingga Malioboro. Tapi, ada satu lagi tempat refreshing yang belum begitu dikenal, yakni Desa Wisata Nglinggo di Kabupaten Kulon Progo.

Tempat ini di daerah pegunungan yang berbatasan dengan Kabupaten Purworejo. Di Desa wisata Nglinggo yang masuk Kecamatan Samigaluh, kamu bisa berjalan-jalan di hamparan kebun teh yang luas. Kamu bisa merasakan sejuknya udara khas daerah pegunungan. Tempat inipun sudah dikelola dengan sangat profesional.

Pergi ke desa wisata ini dijamin pikiran jadi fresh

Menurut Saiful, salah satu petugas di sana, desa wisata ini baru dibuka untuk umum sekitar setahun yang lalu. "Belum lama memang mas, dulu belum dibuka untuk umum, baru-baru saja ditata," ujarnya kepada brilio.net, Rabu (25/3).

Tak jauh dari kebun teh, telinga bisa mendengar gemericik air dari air terjun Watu Jonggol. Air terjun setinggi 25 meter ini tampak indah dengan airnya yang deras nan jernih. "Dinamai air terjun Watu Jonggol karena banyak batunya yang menonjol," jelas Ipul, sapaan Saiful.

Loading...

Menurutnya, setelah ditata dan dibuka untuk umum pengunjungnya mulai berdatangan. Apalagi beberapa waktu belakangan ini juga heboh foto menghadap ke Waduk Sempor di Kali Biru. "Terutama kalau akhir pekan atau libur. Biasanya wisatawan ke sini juga ke Kali Biru," ungkapnya.

Nah, buat kamu yang ingin menikmati suasana tempat wisata yang baru dan belum begitu banyak diketahui orang, coba ke Desa Wisata Nglinggo. Tempatnya oke, udara sejuk, dan yang penting cocok untuk selfie atau gruffie.