Brilio.net - Ambulans mungkin adalah salah satu kendaraan paling penting di dunia ini. Selama ini ambulans yang kita tahu dimiliki oleh rumah sakit tertentu. Kadang menjadi permasalahan tersendiri ketika terjadi keadaan darurat namun ambulans dari rumah sakit ternyata seluruhnya sedang bertugas.

Keadaan inilah yang kemudian menginspirasi Yuni Satia Rahayu (47) untuk mengoperasikan ambulans gratis bagi warga Jogja yang membutuhkan, khususnya bagi mereka yang tidak memiliki dana. Di samping itu, ambulans gratis ini sedia setiap saat sehingga pasien yang sedang membutuhkan tidak perlu menunggu antrian lama.

Di samping itu, Yuni juga memiliki yayasan yang diberi nama sesuai namanya Yuni Satia Rahayu Foundation atau disingkat YSR Foundation. Yayasan tersebut siap membantu siapa saja khususnya bagi warga yang tidak memiliki dana untuk melakukan pengobatan.

"Caranya mudah saja, bagi siapa pun yang darurat membutuhkan tinggal telepon nomor 087739650320 nanti pasti akan cepat kami respons," ujar Mardi, salah satu relawan di YSR Foundation kepada brilio.net Kamis (18/6).

Perempuan ini sediakan ambulans gratis, mulia sekali

Loading...

Mardi mengaku selama ini sudah sering melayani para pasien yang butuh transportasi ke rumah sakit. Tidak jarang juga dia mengantarkan jenazah yang akan dimakamkan di luar kota tapi keluarganya tidak memiliki dana untuk menyewa ambulans.

"Untuk selanjutnya kami sedang berusaha untuk menambah armada ambulans agar lebih dapat membantu mereka yang membutuhkan," pungkasnya.