Brilio.net - Teori relativitas Einstein menjelaskan tentang adanya sebuah benda luar angkasa yang mempengaruhi waktu dan tempat yang ada di bumi.

Tahun 1916, ilmuwan Jerman bernama Karl Schwarzschild dan Stephen William Hawking sama-sama mengkaji teori yang dicetuskan Einsten pada tahun 1910. Pembuktian demi pembuktian pun mengerucut kepada salah satu peristiwa antariksa yang masih menjadi misteri hingga hari ini, yaitu lubang hitam.

Dilansir brilio.net dari islamandscience, Kamis (18/6), pengamatan National Aeronautics and Space (NASA) sejak tahun 1994, tim antariksa Amerika Serikat, menemukan bahwa black hole (lubang hitam) adalah fenomena antariksa yang tercipta dari ledakan bintang-bintang yang memiliki massa yang besar dan energi yang kuat.

Berdasar hasil pengamatan ilmuwan menggunakan teleskop Hubel terhadap pusat galaksi ciri-ciri dari black hole adalah tidak terlihat dan memiliki gravitasi yang besar dan sangat cepat yaitu 400 km/detik.

Jauh sebelum ilmuwan menemukan perihal sifat dari black hole tersebut. Di Alquran telah menjelaskan mengenai sifat dari bintang yang membentuk black hole tersebut.

"Aku bersumpah demi bintang yang tersembunyi. Yang bergerak cepat yang menyapu." QS. At-Takwir (15-16).

Selain ciri-ciri dari black hole, ilmuwan NASA pun berhasil merekam suara-suara aneh yang keluar dari black hole. Penjelasan perihal suara-suara itu pun telah dijelaskan di dalam Al quran.

"Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah dan tak ada suatu pun melainkan bertasbih memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun." (Al Isra' : 44).

Keberadaan Alquran memang mampu menjelaskan bumi dan seisinya, sehingga tinggal manusianya saja yang harus mempelajari dan mengerti setiap penjelasan yang tertulis di dalamnya.

BACA JUGA:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut

Ini alasan mengapa bayi harus sering kamu ajak ngobrol

Ramuan teh ini dipercaya bisa bikin wanita lebih panjang umur

Kandungan tersembunyi dari tanaman gunung ini bisa jadi pengganti gula

Tumbuhan penolong pendaki gunung jika kehabisan bekal

Mendengarkan musik atau nonton tv membuat kualitas tidur buruk

Pemuda 21 tahun ini ciptakan aplikasi terlengkap untuk terapi autis

Kebelet pipis ternyata ada hubungannya dengan kepintaran seseorang

Pipis lebih dari 8 kali sehari ternyata berbahaya