Brilio.net - Daerah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta yang biasanya ketika malam gelap gulita nggak bakal kamu temui lagi. Di sana bakal dihiasi hutan kamu temukan kemeriahan 'hutan' lampion yang memanjakan mata.

Pemandangan unik itu merupakan prakarsa Taman Pelangi yang bekerjasama dengan Disbudpar Kabupaten Sleman dalam program Festival of Light 2015 bertema 'Celebration of Lights'. Acara ini akan diselenggarakan di Gardu Pandang, Kaliurang sejak tanggal 12 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016.

Namun, lagi-lagi ulah pengunjung yang tak bertanggung jawab merusak beberapa lampion yang terpasang di lokasi tersebut. Mereka dengan seenaknya hilir mudik di antara taman lampion untuk mengambil foto. Alhasil, banyak lampu yang rusak akibat tersandung kaki pengunjung.

"Temen2 yang mau maen ke Festival of Lights Kaliurang jangan kaya gini ya, berbahaya," kata akun Facebook Totok Sondong Hartanto‎ di sebuah grup komunitas seperti dikutip brilio.net, Senin (28/12).

Pengunjung doyan foto rusak lampu di festival lampion Kaliurang, duh!

Loading...

Tak hanya itu, Totok juga mengunggah foto bukti para pengunjung yang menginjak-injak deretan lampu warna-warni tersebut. Hal itu sontak memantik komentar netizen yang miris melihat kelakukan para pengunjung lokasi wisata yang nggak tahu aturan seperti ini.

"Waduuhh, mung mbayar 20 ribu, malah dho ngrusak sarana (Waduh, cuma bayar Rp 20 ribu malah pada merusak). Padahal muter2 juga dah asyik," komentar akun Shelo.

"Kebiasaan orang nggak bisa tertib berita kemarin2 bunga diinjak2 sekarang lampu," tambah akun Naomi Tahongkor Bee.