Brilio.net - Seorang pengguna Facebook bernama Khairina Sabila Adriani memposting pengalaman luar biasa yang didapatnya ketika bertemu dengan penjual buku di daerah Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/9). Ia terkejut dengan pengetahuan si penjual yang menurut penuturannya karena suka membaca buku apa saja.

Pengetahuan umum penjual buku tuntuan shalat ini bikin keder mahasiswa

Penjual yang menjajakan buku tuntunan Sholat legendaris itu ternyata juga menguasai beberapa ilmu perkuliahan yang membuat Khairina terkejut. "Dia bertanya, sekolah apa? saya jawab manajemen. 'Ohh kalo manajemen itu prosesnya harus melalui tahap planning, organizing, leading & controling'. Wah itu kan yang baru aku pelajarin pas masuk kuliah. Lalu dia bertanya ke adikku, 'sama kuliah juga?'. Dijawab adikku, 'Iya perencanaan kota'. 'Oh itu kan namanya Planologi. Biasanya orang awam tidak tahu apa itu Planologi'," ujar Khairina dalam Facebooknya. Menurut dia, penjual buku itu juga sempat berbicara panjang lebar tentang tata kota di Bandung.

Selain itu, si penjual yang telah berusia lanjut itupun menguasai bahasa Inggris yang baik. Hal itu diketahui Khairina ketika tanya harga buku yang dijajakannya dan dijawabnya, "ten thousand rupiah."

Si kakek penjual yang sehari-harinya tinggal di wilayah Pasteur, Bandung itu berjalan kaki menuju wilayah Buah Batu yang lumayan jauh. "Saya di Pasteur, by foot," kata Khairina mengutip kata-kata penjual itu.

Loading...

Dari pengalaman yang ditemuinya itu, Khairina mengaku malu bila menjadi mahasiswa yang nggak belajar sungguh-sungguh. "Rasanya mau mewek saat itu juga... Beliau sangat menguasai bhs inggris, ilmu2 perkuliahan, sungguh dia sangat layak untuk mendapatkan hal yg lebih baik," harapnya.