Brilio.net - Mulai 1 Mei 2015, pendakian Gunung Semeru kembali dibuka, setelah ditutup sejak 5 Januari 2015 lalu. Penutupan tersebut rutin dilakukan setiap tahun untuk memulihkan ekosistem kawasan setempat.

Bagi kalian yang pernah mendaki Gunung Semeru, pasti pernah lewat dan camping di Ranu Kumbolo, danau yang terkenal sebagai surganya Gunung Semeru. Tempat ini terkenal akan pemandangannya yang sangat cantik dan mempesona. Keindahannya tentu bikin rindu untuk pergi ke sana lagi.

Pendakian Semeru dibuka, kerinduan pada Ranu Kumbolo terobati

Pendakian Semeru dibuka, kerinduan pada Ranu Kumbolo terobati

Pendakian Semeru dibuka, kerinduan pada Ranu Kumbolo terobati

Loading...

Ranu Kumbolo dengan ketinggian 2.400 Mdpl (meter diatas permukaan laut) ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, tak heran banyak para pendaki yang tak mau melewatkan waktu untuk mengabadikannya dalam kamera serta menikmati keindahan panorama Ranu Kumbolo. Danau yang diselimuti kabut ketika malam menjelang ini menambah kerinduan untuk kembali menjejakkan kaki di danau yang sangat terkenal ini.

Untuk musim pendakian yang baru ini, batas pendakian hanya sampai Kalimati. Pendaki dilarang keras naik melalui jalur selain Ranupani.

Siapa yang sudah siap mendaki Semeru?