Brilio.net - Setiap pasangan kekasih memiliki caranya masing-masing menikmati kebersamaan maupun menyelesaikan suatu konflik. Tidak bisa memaksakan cara suatu pasangan untuk diterapkan pada kamu dan pasanganmu. Cara memperoleh kebahagiaan dan meredakan ketegangan turut ditentukan oleh karakter masing-masing. Tentu memahami adalah hal penting yang harus terus diterapkan satu sama lain. Karakter seperti apapun, jika bisa salig memahami maka hubungan akan mampu berjalan baik.

Salah satu karakter yag barangkali tidak diinginkan adalah galak. Namun jika itu sudah melekat pada diri seseorang yang kamu sayangi, tentu kamu harus memahaminya. Setiap orang punya banyak sisi baik, kamu bisa mengingat-ingat kebaikan pasangan jika suatu kali kamu menemui sifatnya yang tak menyenangkan buatmu.

Untuk sifat galak ini, tak selamanya membuat suasana tak enak. Kamu bisa mengambil sisi positifnya. Berikut ini adalah beberapa kebaikan dari sifat galak tersebut.

1. Mudah bersikap tegas

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Orang yang terbiasa galak cenderung disegani bahkan ditakuti. Sehingga, dia bisa berlaku tegas untuk kebaikan diri dan pasangannya. Untuk hal-hal buruk yang sudah tak bisa ditoleransi, ia tak kesulitan untuk mengatakan "tidak".

2. Berani menyampaikan kesalahan pasangan

Sebenarnya tidak harus menjadi galak dulu baru bisa melakukan ini. Namun, menjadi lebih mudah dilakukan bagi seorang yang galak. Keuntungan ketika seorang galak yang menyampaikan kekeliruan pasangan, maka lebih diindahkan. Pasangan cenderung berpikir ulang untuk melakukan kesalahan yang sama, sebab tak ingin digalaki lagi.

3. Membuat pasangan tidak semena-mena

Pasanan tak akan berbuat sekehendak hati sebab tak ingin digalaki. Jika kamu mengakui bahwa dirimu seorang yang galak, sesekali kamu dapat memiliki posisi dominan dengan karakter yang kamu miliki itu. Namun jangan digunakan untuk sesuatu yang ngasal.

4. Bisa mengerem pasangan yang suka belanja berlebihan

Seorang galak bisa menjadi seorang filter dan stopper. Jika sekiranya ada yang ingin boros, dia mampu menjadi rem baik untuk dirinya sendiri maupun pasangannya.

5. Menjaga pasangannya agar tidak mudah tergoda yang lain

Pasangan tak akan melirik kanan-kiri jika tak ingin didamprat. Selain itu, pasangan yang galak merupakan pelindung. Orang akan berpikir dua kali jika ingin menggoda pacar seorang punya karakter galak.

(brl/pep)