Brilio.net - Berdoa dan berusaha adalah prinsip utama yang dipegang teguh oleh Santi (37). Ibu dari satu orang anak ini belajar melalui pengalaman hidup yang tidak mudah bersama suaminya. Menikah tanpa berpacaran sebelumnya tidak membuat Santi meragukan sang suami apalagi meninggalkannya. Meski tidak kenal akrab sebelumnya, dia dan suami memegang komitmen untuk tetap melalui berbagai cobaan bersama-sama.

Ketika baru menikah kehidupan mereka cukup sulit. Suami Santi adalah tenaga honorer.  Demi mencukupi kebutuhan ekonomi keduanya harus hidup terpisah, Santi bekerja di Surabaya dan suaminya bekerja di Madiun."Saya ingat pesan suami saya bahwa saya harus lebih bersabar menghadapi ini semua dan tetap menjaga kepercayaan masing-masing," cerita Santi kepada brilio.net melalui layanan storytelling, Senin (26/10).

Mereka pun menjalani hubungan jarak jauh dan jarang bertemu. Meski melalui masa-masa ekonomi yang sulit, namun pasangan ini tidak pernah berpikir untuk menyerah dengan kondisi yang ada. Jika kebanyakan orang dengan mudah mengakhiri hubungan pernikahan dengan alasan kondisi ekonomi, pasangan ini milih jalan yang berbeda. Mereka memilih untuk saling menguatkan satu sama lain. Jarak Surabaya dan Madiun memang tidak dekat, namun mereka tidak berhenti untuk berjuang demi mendapatkan penghidupan yang lebih baik.

"Kami pun sempat berdoa bahwa Tuhan jangan beri kami momongan dulu dengan kondisi ekonomi sulit sampai suami menjadi pegawai negeri setelah mendaftar kesepuluh kalinya dan puji Tuhan itu dikabulkan," lanjut Santi.

Doa yang mereka harapkan pun dikabulkan dengan setelah melalui berbagai tantangan. Tahun 2010 Santi diberhentikan dari kerjaannya dan suami akhirnya diterima menjadi pegawai negeri.  Bahkan di tahun yang sama Santi hamil anak pertama.

Loading...

Santi mengakui bahwa pertolongan Tuhan yang dirasakannya memang datang diwaktu yang tepat. Pasangan ini percaya bahwa doa yang tulus dan dibarengi dengan usaha yang tidak ada hentinya akan berbuah manis nantinya.

"Kami berdua membuktikan bahwa Tuhan menjawab setiap doa yang kami panjatkan, meski melalui proses yang sulit tapi sebenarnya Tuhan telah menyiapkan rencana yang lebih baik," tandas Santi.

Bahkan kini sang suami telah mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2. Santi menyadari bahwa selalu ada hal positif yang akan kita peroleh selama kita tetap optimis dan jangan menghabiskan waktu dengan mengeluh.

Cerita ini disampaikan oleh Santi melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapa pun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.