Brilio.net - Banyak orang yang mengatakan bahwa tahun 90an adalah masa terbaik yang pernah dirasakan oleh semua anak-anak, bahkan di seluruh dunia. Setuju?

Nggak salah sih, di Indonesia sendiri, pada masa itu, anak-anak tahun 90an lebih banyak menghabiskan waktunya untuk beraktivitas di luar ruang. seperti bermain bola, basket, main sepeda, atau hanya sekedar bertukar barang-barang unik dan lucu yang sempat menjadi koleksi ngehits pada zaman itu. Bermain congklak ataupun monopoli juga sudah seperti jadi kewajiban ketika sudah pulang sekolah. Menyenangkan ya?

Selain permainan tradisional yang disebutkan tadi, kamu pasti masih ingat juga dong, permainan yang namanya Pancasila 5 Dasar? Itu lho, yang dulu mainnya pakai kertas dan bolpoin. Yang kalau mau main mesti hompimpa dulu, jari yang keluar adalah urutan huruf sesuai alfabet.

Kamu harus menyebut atau menuliskan sebuah kata benda atau apapun yang sudah disepakati berdasarkan awalan huruf yang keluar tersebut. Seru ya? Bikin kangen deh!

Eits, jangan melulu dibawa baper ah! Mending download aja gih, game Pancasila 5 Dasar di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android. Gratis tis!

Loading...

Pancasila 5 Dasar, game Android yang buat kamu terjebak nostalgia, aw!

Permainan yang digarap oleh Agate Studio ini sangat sederhana, sama seperti permainan aslinya dulu. Kamu cukup 'hompimpa' untuk menentukan alfabet, selanjutnya kamu bisa menggunakan alfabet tersebut sebagai huruf depan nama buah, kota, binatang, atau apapun. Menebaknya juga nggak bisa sesuka hati, mesti berganti-gantian dengan 'teman' atau adu cepat. Yang nggak bisa jawab, atau jawabnya lelet akan kalah dan wajib dapat hukuman. Aw!

Menurut pantauan brilio.net, Selasa (22/9), Pancasila 5 Dasar sendiri sudah didownload oleh lebih dari 500 pengguna smartphone Android. Kamu sudah mengunduhnya belum? Hati-hati, mainnya jangan dibawa perasaan, entah terjebak nostalgia lho. Eh...