Brilio.net - Tragedi teror di Paris, Prancis yang menewaskan lebih dari 150 orang menggugah keprihatinan masyarakat dunia untuk ikut berduka. Tak heran selain #PrayForParis menjadi trending topic di Twitter, media sosial lainnya, Facebook menyediakan fitur khusus untuk mengubah foto profil penggunanya menjadi terselimuti bendera Prancis.

Namun, dari sekian netizen, ada salah seorang pengguna dari Indonesia yang gagal paham. Dia mengira mengira bendera Prancis itu adalah bendera Belanda dan tanpa banyak pertimbangan mencela para pemakainya.

Orang ini gagal paham, bendera Prancis dikira Belanda, duh malunya!

"Hati2 All mengedit foto anda dengan 3 warna ini, tahukah anda sama saja anda menghina bangsa kita Indonesia, dan secara tidak langsung anda telah mengibarkan bendera Belanda di media sosial. Lihat biru putih merah, tolong hargai jasa para pahlawan-pahlawan zaman dahulu yang susah payah naik ke gedung dan merobek warna biru dari bendera Belanda dan menjadi merah putih, sang saka itu bendera kita bendera NKRI harga mati buat anak-anak bangsa ini. Sebelumnya maaf dan tolong dipikirkan lagi sebelumnya...suwun," tulis akun yang tak diketahui namanya itu.

Memang, warna dasar bendera Belanda dan Prancis sama, yaitu merah putih dan biru. Tapi ada perbedaan mencolok yaitu soal pola bendera Prancis yang vertikal, dan bendera Belanda yang horizontal.

Lucu memang, tapi jangan sampai salah menafsirkan bendera Indonesia dengan Polandia ya. Soalnya warnanya sama dan hanya berkebalikan saja letaknya.