×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
On This Day: 8 Juni 1921, Lahirnya Mantan Presiden Soeharto

View Image

0

BRILIO » News

On This Day: 8 Juni 1921, Lahirnya Mantan Presiden Soeharto

Soeharto dilahirkan di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta pada tanggal 8 Juni 1921.

08 / 06 / 2015

Brilio.net - Haji Muhammad Soeharto (HM Soeharto) adalah mantan Presiden Republik Indonesia yang kedua yang menjabat dengan periode terlama yaitu 32 tahun (12 Maret 1967–21 Mei 1998). Soeharto dilahirkan di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta pada tanggal 8 Juni 1921.

Presiden dengan gelar Jenderal Besar Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini oleh masyarakat barat sering disebut sebagai The Smiling General karena raut mukanya yang senantiasa menampilkan senyuman khasnya. Selain itu, meski masih diliputi kontroversi, di juga menyandang gelar Bapak Pembangunan Indonesia karena dalam 32 tahun masa pemerintahannya sukses membangun infrastruktur di Indonesia.

Kontroversi sepertinya selalu melekat dengan sosoknya. Banyak hal-hal negatif di tujukan kepadanya. Beberapa di antaranya adalah dianggap sebagai diktator yang mengekang kebebasan hingga dianggap sebagai rezim paling korup dalam sejarah. Kontroversi itulah yang seperti menutup berbagai jasa-jasanya hingga ide memberikan gelar pahlawan nasional pun masih menjadi perdebatan hingga saat ini.

Soeharto menikah dengan Siti Hartinah atau yang dikenal dengan Ibu Tien Soeharto dan dikaruniai enam orang anak yaitu Siti Hardyanti Hastuti, Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Harijadi, Hutomo Mandala Putra, dan Siti Hutami Endang Adiningsih. Soeharto meninggal di usia 86 tahun pada 27 Januari 2008 di Jakarta.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more