Brilio.net - Siapa tak kenal Kurt Cobain? Vokalis dan gitaris grup band legendaris Nirvana, yang juga salah satu ikon dunia musik era 90-an itu, secara mengagetkan ditemukan tewas bunuh diri dengan menembak kepalanya di rumahnya di Seattle, AS pada 8 April 1994. Forensik memastikan bahwa Cobain telah tewas pada tanggal 5 April.

Dilahirkan dengan nama Kurt Donald Cobain pada 20 Februari 1967, gitaris kidal itu dikenal sebagai seorang musisi yang jenius dan menginspirasi para pemuda di generasinya dengan lirik lagu dan musiknya. Kariernya mencuat bersama band Nirvana setelah pada tahun 1991 merilis album Nevermind dengan single Smells Like Teen Spirit yang meledak di pasaran.

Perkenalannya dengan dunia musik dimulai pada 20 Februari 1981. Pada ulang tahunnya yang ke-14, sang paman menawarinya sebuah sepeda atau gitar. Cobain muda memilih gitar. Sejak itu, dia mulai memainkan gitar dan membawakan berbagai lagu dari Led Zeppelin, The Ramones, The Cars dan sebagainya.

Kematiannya berkaitan erat dengan musik yang juga dicintainya. Ketenaran yang diperoleh suami dari Courtney Love ternyata tidak membuatnya nyaman. Dalam surat wasiatnya dia mengatakan sudah jenuh dalam menulis lagu dan membuat musik sehingga tidak dapat lagi menikmatinya.

Dia juga sudah tidak bisa menikmati sorakan dan sanjungan dari penggemarnya hingga merasa dia membohongi diri sendiri dan penggemar ketika dirinya naik panggung.

Loading...

“Sewaktu kita bersiap berada di belakang panggung dan lampu-lampu mulai dipadamkan dan penonton mulai berteriak histeris, hal itu tidak memengaruhiku, layaknya Freddie Mercury, yang tampaknya menyukai, menikmati cinta dan pemujaan penonton. Sesuatu yang membuatku benar-benar kagum dan iri,” tulisnya dalam surat wasiat sebelum bunuh diri.

Beristirahat dengan tenang Kurt, warisanmu akan selalu dikenang oleh pecinta musik dunia!.