Brilio.net - World Book Day atau Hari Buku Sedunia merupakan perayaan bagi seluruh penulis, ilustrator, penerbit, dan pembaca setianya.

Dilansir brilio.net dari laman worldbookday.com dan en.wikipedia.org, Kamis (23/4), perayaan ini telah dicanangkan oleh lembaga Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB atau United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sejak 23 April 1995.

Pemilihan tanggal 23 April sebagai Hari Buku Sedunia dilatarbelakangi penghormatan terhadap meninggalnya seorang penulis tersohor dari bangsa Catalonia pada tahun 1616,  Miguel de Cervantes. Selain itu, William Shakespeare, sastrawan besar Inggris, juga meninggal pada tanggal dan tahun yang sama.

Perlu diketahui, perayaan ini sudah diperingati oleh lebih dari 100 negara di dunia, lho. Kalau di Negeri Ratu Elizabeth sana, perayaan Hari Buku diperingati pada hari Kamis pertama bulan Maret.

Nah, bagi kamu pecinta buku, yuk ramai-ramai baca buku! Kita sebarkan kebiasaan membaca karena buku adalah jendela dunia. Yeay!

Loading...