Brilio.net - Pengalaman horor bisa terjadi di mana saja. Tidak terkecuali ketika kamu menginap di kamar hotel. Junaidi, pensiunan karyawan swasta ini mengaku pernah mengalami kejadian horor pertama kali seumur hidupnya ketika menginap di Hotel X, di dekat stasiun Cirebon. Sebelum kejadian itu, dia tak pernah percaya terhadap dunia mistis, sebab dari lahir hidup di kota dan tidak pernah sama sekali mengalami hal menyeramkan.

"Kejadian horor ini sekitar 8 tahun yang lalu", kata dia kepada brilio.net melalui layanan story telling, Sabtu (21/11).

Dia mengungkapkan kala itu bersama 3 rekan kerjanya menginap di hotel tersebut. Mereka check-in malam sudah malam. Menjelang tengah malam, dia bersama satu rekannya menonton televisi di lobby hotel. Ada beberapa orang arab ikut menonton televisi tetapi tanpa ekspresi. Padahal acara yang ditonton saat itu adalah pertandingan sepak bola. Bagi prdia usdia 52 tahun ini hal itu jelas aneh, selama ini kebanyak orang nonton pertandingan sepak bola selalu penuh ekspresi.

"Ini manusia apa bukan", celetuknya.

Lanjut dia, sekitar pukul 01.00 WIB, dia dan temannya itu kembali ke kamar masing-masing. Sebelum masuk kamar dia sempat mengobrol dan menceritakan kejadian yang ddialaminya kepada penjaga hotel. Kata penjaga itu lahan hotel tersebut dulunya adalah bekas kuburan. Junaidi semakin gusar dan bergegas masuk ke kamar untuk tidur.

Saat di kamar, lagi-lagi dia mendapati peristiwa aneg. dia mendengar suara gelak tawa laki-laki dan perempuan di depan kamarnya. Kamar yang ditempatinya berada paling muka sehingga bisa langsung mengintip situasi di depan hotel. Dia intip lewat gorden tetapi tidak melihat ada orang, lalu suara itu lenyap begitu saja.

Dia melihat hanya ada bangku kosong di bahu jalan depan hotel. Junaidi menutup kembali gordennya. Tiba-tiba suara gelak tawa itu muncul kembali. Bahkan kali ini ditambah suara klakson mobil yang cukup ramai, seolah dalam situasi kemacetan. Lagi-lagi ketika dia melihat dari balik gorden suaranya lenyap begitu saja. Letak hotel tersebut memang berada di samping jalan raya, namun pada tengah malam seperti itu aktivitas lalu-lintas lengang. Setelah ditutup suara itu muncul kembali. Akibat ketakutan, dia lantas bergegas tidur. Seluruh tubuhnya ditutupi dengan selimut sembari terus berdoa.

Keesokan harinya dia ceritakan kepada salah satu rekan yang sekaligus keponakannya. Pengalaman Junaidi ternyata semalam juga dialami olehnya, dan sama dengan Junaidi dia berusaha untuk langsung tidur. Begitu juga ketika dia menanyakan pedagang eceran di sekitar hotel, mereka menganggap peristiwa menyeramkan memang acap kali terjadi di daerah situ.

"Kalau nggak percaya coba buktikan sendiri," pungkas dia.

Cerita ini disampaikan oleh Junaidi melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.