Brilio.net - Pascatragedi serangan teroris di Paris yang menewaskan sedikitnya 129 korban jiwa, Jumat (13/11) kemarin, Facebook merilis fitur watermark bendera Prancis untuk membantu para penggunanya mengekspresikan simpati dan dukungan terhadap para korban.

Fitur tersebut sontak menjadi viral di situs jejaring sosial terbesar di dunia itu. Para pengguna Facebook ramai-ramai memfilter foto profil mereka dengan bendera Prancis. Kendati demikian, ada sejumlah pihak menanggapi sinis aksi Facebook tersebut yang dianggap pilih kasih dalam memberikan dukungan.

Faktanya, Prancis ternyata bukanlah satu-satunya negara yang mengalami tragedi beberapa hari belakangan. Sehari sebelum peristiwa itu, tepatnya hari Kamis (12/11), sedikitnya ada 30 korban meninggal akibat bom bunuh diri yang terjadi di Lebanon. Netizen pun dibuat geram dan mempertanyakan sikap Facebook yang dinilai hanya memperdulikan Prancis dan mengesampingkan tragedi yang terjadi di Lebanon.

Nah, buat kamu yang ingin menyampaikan dukunganmu kepada Prancis, Palestina, Lebanon, atau pun negara lain yang terkena dampak terorisme atau kekerasan, kamu bisa memakai aplikasi LunaPic tool.

1. Buka situsnya dengan mengklik link ini

2. Pilih bendera yang kamu inginkan.

3. Upload foto profilmu.

4. Yang bikin tool ini makin keren, kamu bisa memilih dua bendera negara sekaligus.

5. TARRAAA!!! Sekarang tinggal SAVE dan upload di media sosialmu.

Nggak cuma bendera Prancis, kini kamu bisa dengan mudah menfilter foto profil Facebookmu dengan bendera Lebanon, Palestina, atau Indonesia. Jadi, sekarang nggak perlu ribut di media sosial cuma gara-gara bendera ya!

(brl/ani)

(brl/ani)