Brilio.net - Penampakan sosok misterius pada uang ringgit menarik perhatian netizen Malaysia. Pecahan RM 5 ditengarai memiliki simbol yang identik dengan kepala bertanduk seperti kambing. Selain itu, nampak pula sebuah ilustrasi yang menggambarkan kepala yang diduga sebagai simbol setan. Tentu, netizen Malaysia pun ramai dan heboh.

Ilustrasi pada uang ringgit itu sangat familiar. Terutama di kalangan masyarakat luar negeri seperti Inggris. Ilustrasi kepala kambing di sana terkenal dengan nama Baphomet. Orang menganggap sosok tersebut adalah makhluk jahat yang dimurkai oleh Tuhan dan dipercaya akan membawa malapetaka.

Postingan uang yang nampak memiliki ilustrasi Baphomet di posting oleh netizen bernama Ahmad Khairi Mohamed, pemilik akun Facebook yang berasal dari  Kampong Gong Badak, Terengganu, Malaysia. "Mata wang Malaysia ada mesej tersirat. Ini adalah kebenaran yg universal," tulis Ahmad seperti dikutip brilio.net dari laman Facebooknya, Minggu (13/3).

Netizen Malaysia geger sosok misterius di uang ringgit

Komentar netizen pun berdatangan, salah satunya dari pemilik akun bernama Ella Aurora, "Apakah itu?," tanya dia. Kemudian Ahmad Khairi Mohamed membalas komentar Ella Aurora dengan mengatakan gambar yang ia posting merupakan simbol Organisasi Freemason. Setan berkepala kambing. Baphomet.

Namun, tak semua netizen percaya begitu saja dengan postingan Ahmad Khairi Mohamed tersebut, salah satunya akun bernama Shido. "fitnah..kita msti la berfikiran positif..jgnla sensitif sgt.." komentar ia pada postingan tersebut.

Hingga saat ini, postingan Ahmad tersebut sudah dibagikan sebanyak 1.880 kali. bagaimana menurut kamu?