Brilio.net - Usia memang tidak membatasi seseorang untuk terus berjuang dalam bertahan hidup. Begitulah yang digambarkan oleh nenek Ismundari, wanita tua tersebut pantang menyerah untuk menjajakan dagangannya yaitu kerupuk mie dengan harga Rp 2.000 dan kerupuk bawang dengan Rp 2.500 

Menurut akun facebook Shabara Wicaksono, setiap hari nenek Ismundari berkeliling melintasi jalan dr. Cipto dengan membawa gerobak seng yang berisikan kerupuk dagangannya. Rute yg di lewati kira2 Kota Lama-Bubakan-Citarum-Cipto kadang hingga Kampungkali di kota Semarang, Jawa Tengah. 

Usianya yang telah menginjak lebih dari 70 tahun ini membuatnya berjalan tertatih-tatih dengan perlahan bahkan nenek Ismundari sudah tidak dapat berjalan dengan tegak lagi. Namun walau begitu dia tidak menyerah walaupun sering berhenti di pinggir jalan untuk sekedar menghela nafas panjang dan beristirahat sejenak. 

Nenek Ismundari, berjuang berjualan kerupuk walau badan sudah bungkuk

Dalam keterangan foto yang diunggah Shabara Wicaksono tersebut, dia juga menjelaskan bahwa setiap hujan, kawasan yang biasa dilewati nenek Ismundari keliling tersebut seringkali banjir sehingga tentu saja akan menyulitkan dia dalam berjualan. 

Loading...

Shabara juga menghimbau bagi siapa saja yang melintas kawasan tersebut dan melihat nenek Ismundari atau melewati rumah nenekl Ismundari di daerah Kebonharjo gang 2, Semarang setidaknya bisa membeli dagangannya hanya untuk sekedar sedikit memberinya rejeki. 

Semangat nenek Ismundari ini benar-benar patut diacungi jempol! tidak pernah menyerah walau hidup dalam keterbatasan. 

TOP NEWS:

Umur manusia bisa diprediksi lho, begini caranya

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es