×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
NASA: Mungkin anak cucu kita bisa tinggal di Kepler kelak

View Image

0

BRILIO » News

NASA: Mungkin anak cucu kita bisa tinggal di Kepler kelak

Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) dengan menggunakan pesawat ruang angkasanya, telah menemukan planet sepupu Bumi bernama Kepler.

24 / 07 / 2015

Brilio.net - Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) dengan menggunakan pesawat ruang angkasanya, telah menemukan planet sepupu Bumi bernama Kepler. NASA menyebutnya sepupu Bumi karena planet ini bisa dihuni manusia.

Dalam konferensi persnya, Jumat (24/7), NASA mengumumkan penemuan planet Kepler berkode 452b. NASA mengatakan bahwa Kepler 60 persen lebih besar dari Bumi dan mengorbit bintang induknya selama 385 hari atau 20 hari lebih lama dari Bumi mengorbit Matahari.

Dari segi usia, Kepler-452 diperkirakan NASA berusia 6 miliar tahun, sekitar 1,5 miliar tahun lebih tua dari Matahari. Selain itu NASA menyebutkan bahwa Kepler-452 berada sekitar 1.400 tahun cahaya matahari, yang terletak di konstelasi Cygnus.

"Ini benar-benar langkah pertama, dan langkah pertama umat manusia, untuk menjawab pertanyaan itu "Apakah kita sendirian di alam semesta?" kata John Jenkins, dari SETI Institute, dalam konferensi pers NASA seperti dikutip brilio.net, Jumat (24/7) dari The Varge.

"Kau dan aku tidak akan bepergian ke planet ini, tetapi anak-anak anak-anak kita yang mungkin ke sana," imbuh John.

Loading...

Penelitian soal pencarian planet lain ke ruang angkasa diluncurkan pada tahun 2009, dengan tujuan mencari planet lain yang mirip Bumi dalam Galaksi Bima Sakti.

Sejauh ini, pesawat ruang angkasa tersebut telah menemukan 4.696 kandidat planet ekstrasurya, dan dari hasil pengamatan serta analisis tindak lanjut yang telah dikonfirmasi, ada sekitar 1.030 calon planet yang layak dihuni manusia.

BERITA SEBELUMNYA:

23 Juli 2015, NASA akan beberkan planet yang bisa dihuni selain bumi!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more