Brilio.net - Pembalap GP2 Series asal Indonesia Rio Haryanto berhasil mengukir prestasi membanggakan. Rio yang tampil bersama tim Campos Racing naik 10 posisi dari urutan start dan menuntaskan feature race Bahrain di podium kedua pada balapan pembuka musim 2015 yang digelar di Sakhir, Bahrain, Sabtu (18/4).

Berbeda dengan babak kualifikasi, Jumat (17/4) yang digelar malam hari, balapan di Sirkuit Internasional Bahrain digelar di bawah terik matahari dengan jarak tempuh 32 lap (173,184 km) dengan batas waktu lomba satu jam. Jalannya feature race berlangsung sangat ketat dan menegangkan.

Selepas start, putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut langsung menunjukkan kemampuan bertarung yang tangguh.

Rio tercatat berhasil menyalip juara GP3 Series 2012 Mitch Evans dan juara Formula 3 Inggris Jordan King. Tak cukup sampai di situ, Rio sukses menyalip Alexander Rossi di putaran terakhir untuk meraih posisi kedua.

Vandoorne akhirnya finis pertama sedangkan Rossi melengkapi posisi tiga teratas. Berkat kombinasi kematangan skill dan strategi yang brilian, Rio sukses memetik 18 poin berharga. Rio sendiri menargetkan posisi lima klasemen akhir.

Setelah melewati babak kualifikasi yang ketat, saya tetap optimistis menatap balapan pertama. Sekali lagi, terima kasih atas semua dukungan yang terus mengalir dari Indonesia, ujar Rio kepada brilio.net melalui surat elektronik.