Brilio.net - Jodi Ettenberg adalah seorang mantan pengacara yang sudah bekerja selama 5 tahun di New York City, Amerika Serikat (AS). Pada 2008 Jodi memutuskan untuk mengakhiri pekerjaan tersebut dan memulai perjalanannya sebagai seorang traveller.

"Saya ingin memiliki sebuah blog dimana saya bisa posting foto dan berbagi cerita gila sehingga teman-teman dan keluarga bisa mengikutinya perjalanan dari jauh," tulisnya dalam blog.

Jodi awalnya hanya ingin melakukan perjalanan tersebut dalam waktu satu tahun saja dan kemudian kembali dengan pekerjaan nya menjadi pengacara. Namun kecintaanya dengan travelling membuatnya mengurungkan niat tersebut.

"Aku sadar bahwa aku tidak ingin kembali ke hukum. Sebaliknya, aku terus bepergian ke tempat-tempat yang membuatku terbelalak dan tersenyum," tulisnya. Pemilik blog legalnomads.com ini mengaku akan menuliskan semua kisah perjalanannya dalam blog tersebut dan akan menguploud foto-foto ke dalam akun Instagramnya legalnomads.


Sejumlah negara sudah dikunjunginya, mulaiIndia, Kostarika, Myanmar, Vietnam, Yunani, Maroko hingga Turki. Setelah melakukan perjalanan selama 7 tahun akhirnya Jodi mampu menerbitkan sebuah buku, buah dari perjalanannya dengan judul The Food Travelers Handbook.

"Bertahun-tahun perjalanan saya akhirnya bisa menerbitkan sebuah buku tentang makanan. Buku ini nantinya berguna untuk menemukan makanan murah, aman dan lezat bagi para traveller," tulisnya.