1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Angga Roni Priambodo 08 Mei 2015 21:31

Mumi berumur 700 tahun ditemukan di China, jarinya memakai batu akik

Wajah dan tubuhnya masih berbentuk utuh, alisnya masih ada, dan di jari tengah tangan kanannya menggunakan cincin akik berwarna hijau.

Brilio.net - Para pekerja yang sedang mengerjakan proyek pelebaran jalan di Kota Taizu, China menemukan sebuah peti kuno di bawah permukaan tanah yang mereka gali. Seperti dilansir dari ebaumsworld.com, Jumat (8/5), peti dari kayu yang di luarnya dilapisi batu tersebut berisi mumi seorang wanita yang diperkirakan berusia lebih dari 700 tahun.

Jika dilihat dari pakaian sutranya, arkeolog memperkirakan mumi wanita tersebut adalah seorang bangsawan di zaman Dinasti Ming yang berkuasa di China sekitar tahun 1368-1644 masehi. Wajah dan tubuhnya masih berbentuk utuh, alisnya masih ada, dan di jari tengah tangan kanannya menggunakan cincin akik berwarna hijau.

HOT-HOT-HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi
Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar
Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba
Ada yang aneh di foto yang sangat indah ini
Jangan pernah panaskan kembali 6 makanan ini, tak baik bagi kesehatan

Di dalam peti kuno tersebut juga ditemukan keramik, tulisan kuno, dan beberapa relief lainnya yang akan disimpan di museum khusus menyimpan barang-barang peninggalan Dinasti Ming. Berikut foto-foto penemuan mumi tersebut.

(brl/pep)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?