Brilio.net - Apa jadinya jika seseorang itu melakukan hal di luar profesinya? Nampaknya nggak masalah deh selagi yang dilakukan adalah hal positif. Hal itulah yang dilakukan para Pasukan Kuning Sidoarjo. Meskipun jalan yang berlubang itu bukan jadi bagian tugasnya, tapi mereka tetap melakukan hal yang menurut orang sepele tapi sangat menyelamatkan.

Foto 3 orang petugas kebersihan yang biasa disebut Pasukan Kuning sedang menutup lubang jalan raya diunggah oleh akun Twitter @SugiartoID pada 6 April 2015.

Mulianya 3 Petugas kebersihan ini tambal jalan berlubang dengan tanah

"Yth. Bupati Sidoarjo, walau menambal dengan tanah, ke-3 Pasukan Kuning ini telah menyelamatkan nyawa," cuit @SugiartoID dalam akunnya.

Pasukan Kuning merupakan sebutan untuk para petugas kebersihan yang berada di bawah naungan Dinak Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Sementara tugas untuk merawat jalan raya ada pada Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Loading...

Mulianya 3 Petugas kebersihan ini tambal jalan berlubang dengan tanah

Tanpa ragu tiga Pasukan Kuning itu menambal lubang di jalan. Meski hanya menggunakan tanah, tindakan mereka bisa menyelamatkan para pengendara di jalanan. bayangkan kalau mereka tak melakukan itu, lubang di jalan itu bisa jadi akan memakan korban.

Berkat cuitannya yang me-mention salah satu radio daerah itu, saat ini jalan raya tersebut sudah diaspal.

"Alhamdulillah... Jalan raya yang ditambal dengan tanah oleh beliau tersebut kini sudah diaspal. Terimakasih @e100ss dan Pimpinan DKP kab. Sidoarjo," tulis Sugiarto dalam akunnya, Senin (13/4).

BACA JUGA:

Nonton film yang menguras air mata bisa bikin gendut

Sama misteriusnya, kondisi Segitiga Masalembo beda Segitiga Bermuda

Semakin lebat jenggot kamu, makin tinggi peluang kepalamu botak

Ini bukan kilang minyak, melainkan sebuah negara

Segarnya Dawet Jembut khas Purworejo, laris hingga kalangan artis