Brilio.net - Mpok Nori atau yang memliki nama asli Nuri Sarinuri dikenal sebagai komedian yang memiliki ciri khas suara melengking. Pagi tadi sekira pukul 07.40 WIB, Mpok Nori meninggal dunia.

Tidak banyak netizen yang menanggapi dan mempertanyakan berita kematian komedian legendaris tersebut. Pasalnya, sebelumnya Mpok Nori sering dikabarkan meninggal dunia.

Pada tahun 2013 silam, berita meninggalnya Mpok Nori sempat berhembus sebanyak dua kali.

Bahkan musisi Arman Maulana sempat tertipu dengan berita hoax tersebut dengan menuliskan berita duka di kicauan Twitternya, "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka atas kembalinya ke rahmatullah Hj Nori (Mpok Nori) komedian Betawi. Selamat jalan Mpok Nori," tulis Arman di akun Twitternya dua tahun silam.

Hingga beberapa waktu setelah berita hoax tersebut dirilis, pihak keluarga mengklarifikasi bahwa Mpok Nori tidak meninggal, meski kesehatannya memang sedang menurun dan dirawat di rumah sakit.

Namun hari ini, Jumat (3/4), berita kematian dari Mpok Nori tidak sekedar hoax belaka seperti dua tahun silam. Mpok Nori tutup usia pada usia 84 tahun di Rumah Sakit Pasar Rebo Jakarta Timur. Komedian yang terkenal dengan logat khas Betawinya itu dikabarkan meninggal lantaran sakit asma.