Brilio.net - Inovasi teknologi, khususnya kendaraan bermotor, terus bermunculan setip tahun. Kali ini Toyota segera meluncurkan produk terbarunya yang bernama i-Road, mobil mungil dengan desain fun dan sporty dalam dua varian, satu atau dua penumpang.

Mobil ini sendiri menggunakan tenaga listrik untuk dapat beroperasi di jalanan sehingga diklaim sebagai produk hijau atau ramah lingkungan. i-Road dibangun atas dasar penggabungan antara fleksibilitas serta sifat compact dari sebuah motor.

Menurut Rahmat Samulo, Direktur Marketing Toyota Astra Motor Indonesia, ketika dihubungi brilio.net pada Sabtu (22/8), i-Road sangat cocok untuk digunakan di kota-kota besar di Indonesia yang memiliki area-area lalu lintas padat yang warganya lebih sering menggunakan kendaraan umum sebagai alat mobilisasinya. i-Road sendiri merupakan mode sarana transportasi personal yang memiliki desain cantik dengan panjang 2.345 mm dan lebar 870 mm, serta mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer/jam.

Sayangnya, untuk tanggal peluncurannya sendiri belum diketahui kapan dan bagaimana prosedur pembeliannya dikarenakan berbagai kendala yang dialami, seperti ketiadaan sarana dan prasarana untuk mobil tenaga listrik di Indonesia.

Biar kamu makin penasaran, mending tonton langsung aja video test drivenya yang dilakukan di Tokyo, Jepang berikut ini.