Brilio.net - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh anak bangsa di kompetisi internasional. Kali ini Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil meraih juara umum kategori mobil hybrid di International Student Green Car Competition (ISGCC) 2015 yang diadakan di Korea Selatan.

Melalui laman Facebook, Garuda UNY Racing Team mengabarkan prestasi yang baru saja mereka raih. "Alhamdulillah... atas segala usaha dan kerja keras team Garuda UNY Racing Team selama ini, juga dukungan dari segenap pimpinan dan semua civitas akademika UNY dan alumni juga tak lupa sponsor dan mitra kerja kami...

"Akhirnya team GURT berhasil mendapatkan juara "Best of the Best" (juara umum) hybrid category dan mampu mengibarkan bendera Merah Putih dalam 2015 International Student Green Car Competition di Gyeonggi-Do Korea... selamat dan terimakasih atas segala dukungannya.... Bravo UNY... Bravo Indonesia...," tulis Garuda UNY Racing Team seperti dikutip brilio.net, Selasa (2/6).

Dalam kompetisi yang digelar pada 29 - 30 Mei 2015 tersebut, tim GURT meraih 1st winner maneuver dalam Maneuverability Race. Sementara pada Acceleration Race, mereka berhasil menduduki posisi 2nd Winner Acceleration di hari pertama.

Sedangkan di hari kedua, tim GURT dengan HYVO 101 mampu finis di posisi kedua. Kendati demikian, akumulasi poin dari 3 uji kendaraan akhirnya menobatkan mobil HYVO 101 sebagai pemenang dalam kategori kendaraan hybrid. Selamat ya, guys!