Brilio.net - Nisa Ayu Larasati (23) terpanggil untuk menyerukan bahwa siapa pun dan darimana pun mereka, anak-anak Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Demi mimpinya itu dia pun mengikuti program Indonesia Mengajar pada Oktober-Desember 2014.

Selama mengikuti program tersebut, banyak cerita menarik diperolehnya. Apalagi dia mengajar di salah satu sekolah terpencil di wilayah pelosok Aceh, tepatnya di SDN 16 Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara.

"Apa pun yang kita bicarakan di dalam kelas, pasti mereka akan merekamnya dengan sangat baik bahkan tanpa sadar itu akan menjadi mimpi mereka," Kata Nisa kepada brilio.net, Selasa (14/3).

Menyedihkan, anak SDN 16 Kutamakmur sebut Indonesia negara tetangga

Ketika dia mengajar di kelas, ada salah satu dari anak didiknya yang bahkan menyangka Indonesia itu sebagai negara tetangga dari Aceh. "Kalau ibu nanti pulang ke Indonesia bisa mengajarkan orang Indonesia bahasa Aceh, kalau nanti saya pergi ke sana, ibu bisa ajarkan saya bahasa Indonesia," Kata Dedi anak kelas 6 SDN 16 Kutamakmur.

Loading...

Anak-anak di pelosok sebelah barat Indonesia ini begitu sederhana, hal itu membuat alumni UGM ini selalu bersyukur berada di sana. Tak jarang dia meneteskan air mata mendengar cerita cita-cita dan mimpi anak didiknya.

Niat mulia Nisa ingin mengenalkan Indonesia lebih jauh dan juga mengajak rekan-rekannya untuk berbagi inspirasi seperti mengirim foto dan buku tentang Indonesia. Dengan begitu akan menambah motivasi mantan anak didik saya makin mengenal dan bangga menjadi anak Indonesia.