Brilio.net - Sebagai sahabat, Raffi Ahmad tidak bisa berhenti bersedih saat berada di depan makam Olga Syahputra. Saat mendengar kabar meninggalnya Olga, Raffi sedang berada di tanah suci untuk menunaikan ibadah umrah bersama ibundanya, Amy Qanita.

Raffi pun mengungkap sesuatu yang mengejutkan bahwa dia bermimpi tentang Olga sebelum meninggal. "Ketemu orang tuanya Olga juga sudah. Seminggu sebelum meninggal aku dimimpiin. Di acara live, badan Olga tegap, besar berisi, rambut panjang. Di mimpi aku nggak lihat mimpi sakit, katanya Fi nitip-nitip ya, aku bilang beres. Ada kru bilang mau live, siap. Dia bilang aku di sini saja, aku nitip saja. Aku sedih. Pas aku dengar meninggal saya gemeteran," ucap Raffi Ahmad.

Lantaran posisinya kala itu sedang berada di luar negeri, Raffi pun tak bisa berbuat sesuatu untuk sahabatnya. Selama proses Olga dipulangkan dari rumah sakit di Singapura hingga dimakamkan, Raffi tidak hadir menemani sahabat yang dikenalnya selama bertahun-tahun tersebut.

"Tadi sudah kirimin doa buat Olga, jadi kemarin pas meninggal aku lagi ada di Mekkah. Jadi cuma bisa liat foto nisannya Olga," ujar Raffi di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (31/03).

Tak kuasa menahan kesedihan, Raffi pun memutuskan untuk balik ke Jakarta lebih awal dari jadwal yang sudah ditetapkan. Seharusnya suami dari Nagita Slavina itu baru pulang umrah pada tanggal 2 April mendatang. Namun hari ini, ia sudah berada di tanah air kembali.

Begitu menginjakkan kaki di bandara Soekarno Hatta, Raffi pun langsung bertolak ke makam Olga. Setibanya di sana, Raffi langsung memanjatkan doa buat sahabatnya itu. Olga dan Raffi di masa lalu memang dikenal sebagai pasangan presenter yang selalu heboh dan mampu membawakan berbagai acara dengan begitu hidup. "Sekarang saya lihat makamnya sendiri, sekarang lihat sendiri semoga khusnul kotimah, ujarnya. Ya, sebuah persahabatan yang indah.