Brilio.net - Siapapun dunia ini tentunya tidak ingin dihadapkan pada sebuah peperangan. Namun apa daya karena kekuasaan perang tak dapat dielakkan. Perang Suriah yang terjadi kali ini membawa luka mendalam dengan beredarnya sebuah foto balita yang tergeletak di pantai.

Dilansir dari scoopwhoop, Kamis (3/9), foto tersebut merupakan anak Suriah yang sejatinya gagal bermigrasi ke Yunani melalui Laut Mediterania karena menghindari perang. Balita yang masih berumur 3 tahun ini tergeletak di pantai Turki dengan posisi tengkurap. 

Akibat perang Suriah, ada sekitar 332.000 orang yang bermigrasi ke Eropa tahun ini. Beberapa memilih rute laut untuk mencapai timur Yunani karena dianggap memiliki rute yang cukup pendek. Namun sayangnya ada 2.636 orang yang meninggal di pertengahan jalan. 

Bocah itu termasuk dalam 20 pengungsi Suriah yang kapalnya terbalik saat melintasi laut Mediterania. Dari 20 orang itu 11 orang meninggal dunia termasuk bocah malang ini. Sementara itu, foto bocah tersebut mengundang pilu yang mendalam dari seluruh penduduk di dunia. Mereka mengecam para pemimpin negara-negara Eropa karena dianggap menolak menampung pengungsi Suriah. 

Memilukan, foto balita terdampar di pantai demi hindari perang

Memilukan, foto balita terdampar di pantai demi hindari perang

Memilukan, foto balita terdampar di pantai demi hindari perang