Brilio.net - Media sosial Friendster yang dulu sempat digandrungi sebelum akhirnya kalah pamor dengan Facebook dan Twitter, kini muncul lagi. Kemunculan media sosial baru itu pun membuat para netizen di Indonesia penasaran.

Mengusung tagline "Temukan Teman Lamamu", Friendster hadir dengan tampilan warna biru menyerupai Facebook. Di halaman awal terdapat ilustrasi dua orang yang berada di balik pintu dengan seekor anjing di depannya.

Lalu apakah Friendster yang sekarang benar-benar Friendster yang dulu pernah digemari ataukah hanya istus dengan nama yang sama? Hingga saat ini belum ada informasi untuk memastikan hal itu. Yang pasti, Frienster yang saat ini muncul dikembangkan oleh PT Kebunbibit Penuh Bunga.

"Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Bersama Friendster Anda akan tetap dekat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya," tulis situs tersebut.

Friendster.id © 2016 brilio.net

Loading...

Seperti diketahui, setelah kalah pamor dengan Facebook dan ditinggalkan pemakainya, Friendster sempat berubah menjadi website game sosial yang berbasis di Malaysia. Namun pertengahan tahun lalu, pengelola memutuskan menutup Friendster.

Sementara Friendster yang baru menggunakan domain .id yang berarti situs asal Indonesia. Saat membuka pertama kali, bahasa yang terpakai juga bahasa Indonesia. Tampilan Friendster yang dulu pun tak ditemui di Friendster sekarang.

Malah tampilan yang sekarang bisa dibilang sangat mirip dengan Facebook dengan adanya pemberitahuan, permintaan pertemanan, dan pesan pada bagian atas. Bedanya dengan Facebook, Friendster.id ini memunculkan trending topic layaknya Twitter.