Brilio.net - Sudah menjadi rahasia umum jika Facebook merupakan media sosial (medsos) efektif untuk menampilkan promosi produk. Mudah dan familiar, begitu alasan yang kerap diungkapkan netizen. Tak heran jika banyak netizen mengandalkan medsos garapan Mark Zuckerberg ini.

Kenapa ya banyak orang memilih Facebook? Sebab, banyak paket penggunaan Facebook gratis dari sejumlah operator. Sehingga saat menggunakan Facebook tidak dikenai biaya.

Setidaknya, itulah yang diungkapkan CEO Brilio.net Joe Wadakethalakal dalam acara community meet up di Social Media Week 2016, Jumat (26/2) di Senayan City. “Posting konten kami di media sosial efektif, 7 dari 10 pengunjung yang datang dari media sosial kembali lagi,” ujar Joe.

Kendati begitu, Joe menekankan, agar sebuah posting konten efektif, konten atau berita yang ingin disampaikan juga harus disesuaikan dengan karakter pengguna Facebook di setiap daerah. Sebab kalau tidak pengunjung akan susah kembali lagi. Misalnya, pengunjung asal surabaya lebih suka berita tentang cinta. Maka berita yang ditautkan di Facebook Surabaya pun harus berita yang bernuansa asmara. Tujuannya untuk menarik minat pembaca sebanyak mungkin.

Inilah yang dilakukan Brilio.net dalam perjalanannya yang hampir setahun. Terbukti, dari 1,5 juta pengunjung pada Maret 2015, kini hampir mencapai 5,8 juta pengunjung (per Februari 2016). Para pengunjung Brilio.net sebagian besar (85%) menggunakan mobile dan sisanya melalui desktop.

Loading...