Brilio.net - Beauty is pain! Untuk menjadi cantik, banyak perempuan yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, dari mulai memakai sepatu high heels agar terlihat tinggi, makan cuma satu kali setiap hari, sampai berolahraga dengan keras selama berjam-jam hanya untuk mendapatkan bentuk tubuh bak gitar spanyol. Memang sih, jadi cepat kurus. Tapi kan bisa bikin sakit dan sama aja menyiksa diri. Ya nggak?

Nah, buat kamu yang pengen cepat kurus tanpa melakukan hal-hal yang menyakitkan, kamu boleh nih mencoba metode diet terbaru. Apalagi buat kamu yang hobi banget minum kopi, bisa jadi metode diet yang menyenangkan kan?

Metode ini dinamakan Bulletproof Coffee diet. Metode ini dilakukan dengan cara mencampurkan mentega ke dalam segelas kopi. Selain bisa menurunkan berat badan, minum kopi yang dicampur mentega dapat menambah energi dan menambah fungsi kerja otak. Anehnya, fungsi mentega ini cuman berlaku kalau kamu mencampurnya ke dalam kopi. Kalau kamu cuma mengolesnya ke roti atau biskuit, dijamin deh nggak bakalan kasih efek apa-apa.

Tapi bukan sembarang mentega yang dapat kamu campur. Seperti dilansir brilio.net dari Gizmodo, Jumat (20/3), mentega yang baik untuk metode bulletproof ini adalah mentega yang berasal dari susu sapi dimana sapi itu hanya makan rumput.

Biji kopi yang digunakan juga nggak boleh sembarangan, lho. Menurut Asprey, sang penemu bulletproof coffe ini, biji kopi yang baik adalah biji kopi yang perawatannya berbeda dari biji kopi kebanyakan. Sehingga menghasilkan biji kopi yang rendah toksin.

Loading...

Kopi rendah toksin ini dipercaya mengandung minyak MCT yang merupakan campuran antara kelapa dan kelapa sawit sehingga menghasilkan lemak sehat. Minyak MCT juga lebih cepat dicerna ketimbang lemak lain sehingga mempercepat penurunan berat badan dan meningkatkan energi bahkan pada dua jam berikutnya.

Tapi Bulletproof coffee sebagai cara diet mendapat tentangan dari beberapa pihak. Madelyn Fernston, seorang ahli gizi, bahkan mengatakan dengan keras bahwa menambahkan mentega ke dalam segelas kopi adalah metode yang sia-sia untuk menurunkan berat badan.

Pada dasarnya kopi sendiri mengandung nol kalori kecuali jika kita menambahkannya dengan gula atau krimer ke dalamnya. Satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan meningkatkan jumlah kalori yang kita bakar dengan menjadi lebih aktif.

Kamu mau coba kopi dicampur mentega?