×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mau ketemu orangtua cewekmu? Ikuti 7 tips jitu ini agar nggak grogi

View Image

0

BRILIO » News

Mau ketemu orangtua cewekmu? Ikuti 7 tips jitu ini agar nggak grogi

Selain persiapan mental, kamu juga wajib menjaga penampilanmu di depan mereka.

24 / 11 / 2015

Brilio.net - Salah satu momen yang mendebarkan dalam suatu hubungan asmara adalah bertemu orangtua pasangan. Takut dicuekin, takut ditanya macam-macam atau takut nggak biasa bikin orangtua pacarmu terkesan adalah beberapa hal yang bikin kamu grogi dan minder duluan.

Nah, daripada mikir yang nggak-nggak, mending kamu mempersiapkan dirimu dengan baik. Selain persiapan mental, kamu juga wajib menjaga penampilanmu di depan mereka. Dikutip brilio.net dari elitedaily berikut 7 tips yang wajib kamu lakukan sebelum bertemu dengan orangtua pacar, Senin (23/11).

1. Berpakaian yang sopan dan rapi

Setiap ayah pasti menginginkan putrinya punya pasangan yang tepat dan mampu mengayomi anaknya. Nah, salah satu cara menilainya adalah melihat cara kamu berpakaian. Sebelum bertemu orangtua pacarmu, luangkan waktu untuk merapikan rambut dan memakai pakaian yang rapi dan sopan. Buat orangtua pacarmu terkesan ketika pertama kali melihatmu.

2. Membawa oleh-oleh

Loading...

Tips berikutnya yang nggak boleh kamu remehkan yaitu membawa oleh-oleh atau buah tangan. Jangan sampai kamu bersilaturahmi ke rumah orangtua cewekmu dengan tangan hampa. Meski terkesan remeh, cara ini akan menambah nilai plus bagimu. Nggak perlu barang atau makanan yang mahal, yang terpenting adalah ketulusan. Ingat, mereka adalah orangtua dari gadis yang kamu cintai.

3. Hindari kontak fisik dengan cewekmu

Mungkin kamu udah sering pegangan tangan atau bahkan lebih dengan pacarmu. Namun ketika kamu bertemu orangtuanya, hindari kontak fisik yang berlebihan dengan pacarmu. Lagi pula, ayah pacarmu tentu menginginkan cinta yang tulus dari seorang pria untuk putrinya. Tunjukkan rasa sayangmu kepada pacarmu dengan tindakan nyata.

4. Berkata sopan dan menghormati pendapat mereka

Ketika sedang mengobrol dengan orangtua pacarmu, kamu mungkin punya pandangan berseberangan dengan mereka. Kendati demikian, hindari perdebatan yang membuat seolah-olah pendapat mereka salah di matamu. Jika kamu berniat menyanggah opini mereka, lakukan dengan cara sopan dan elegan tanpa menyakiti perasaan mereka.

5. Buat obrolan kamu dengan mereka nyambung

Banyak hal yang bisa kamu buat untuk bahan pembicaraan dengan orangtua pacarmu, misalnya hobi, aktivitas keseharian mereka, atau isu yang sedang hangat di media massa. Namun jika obrolanmu nggak nyambung juga, cobalah membahas hal-hal yang berkaitan dengan putrinya. Sampaikan kepada mereka betapa beruntungnya kamu bisa punya pacar seperti dirinya.

6. Rebut hati ibunya

Jika kamu gagal membuat terkesan ayahnya, buat ibunya terkesan. Bagaimanapun juga, restu orangtua tidak hanya dari ayah, tapi juga dari ibu. Oleh sebab itu, dengan merebut hati ibunya, mudah-mudahan hati ayahnya juga ikut luluh berkat bujukan dari ibunya. Iya nggak?

7. Jangan stres, tapi juga nggak boleh terlalu santai

Stres itu wajar, tapi kamu juga harus mampu mengendalikannya. Sebaliknya, jika kamu terlalu santai dan kalem, orangtua pacarmu juga berpotensi tidak terkesan denganmu. Bersikaplah sewajarnya, anggap seakan-akan mereka orangtuamu sendiri yang harus kamu cintai tapi juga dihormati.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more