Brilio.net - Sudah menjadi rahasia umum kalau Yogyakarta terkenal dengan tempat-tempat nongkrong yang asyik dan seru. Salah satu kafe yang cukup digemari para mahasiswa Kota Pelajar ini yaitu Mato Kopi. Konon, kafe ini hanya diperuntukkan bagi para pecandu. Lho?

Kafe yang berlokasi di Jalan Selokan Mataram, Sleman, DI Yogyakarta itu menyajikan kopi dengan cita rasa asli Jawa Timur. Dengan konsep buka 24 jam nonstop serta harga terjangkau, kafe ini sukses menarik ratusan pelanggan dalam sehari semalam.

Nama 'Mato Kopi' sendiri diambil dari bahasa Madura, Mato, yang dalam Bahasa Indonesia berarti pecandu. Namun seiring berjalannya waktu, kafe ini ramai dikunjungi oleh banyak pelanggan, baik itu pecinta kopi maupun orang yang sekadar nongkrong.

Banyaknya varian menu kopi yang ditawarkan juga menjadi ciri khas cafe tersebut, di antaranya KOPASSUS (Kopi Susu), KOTANGSU (Kopi Susu Gelas Tanggung), dan KOPAJA (Kopi Jahe). Penamaan menu kopi yang unik itu membuat para pelanggan mudah mengingatnya.

Uniknya lagi, para karyawan kafe ini semuanya satu daerah dengan pemiliknya, Madura. Pemilik cafe, Hanafi, menuturkan bahwa dia sengaja mempekerjakan teman-teman asal satu daerah untuk membesarkan cafenya. "Teman saya ngajak saya kerja di sini," ungkap Hairuddin, salah seorang karyawan cafe tersebut, Rabu, (25/3).

Menurut pengakuan sejumlah pelanggan, selain harga menu yang murah, mereka betah nongkrong di kafe Mato Kopi karena buka selama 24 jam. "Jadi tak khawatir tutup saat ngobrol sama teman-teman," ujar Agung kepada brilio.net.

Bagaimana dengan kamu yang mengaku penyuka kopi dan gemar nongkrong? Tertarik nongkrong sambil menikmati Kopassus di kafe ini?